Air Asin di Gunung Peyek Ciseeng Bogor


Bayangan saya yang namanya gunung  itu besar, tinggi dan menjulang, kalau kecil pendek biasanya disebut bukit, kata orang Sunda mah pasir. tapi tidak dengan  Gunung Peyek ini, ya kira-kira empat sampai 5 meter dari rawa yg ada di sekitarnya.

Tidak direncanan dan tidak diagendakan, semula saya mau berkunjung ke sebuah kota di Tangerang untuk bersilaurahmi ke sanak pamili, diluar kebiasaan tiba-tiba melintasi jalan Ciseeg, yang biasanya melaui jalan Parung. ketika di perampatan dekat pasar, saya salah jalur untuk menuju kota itu, ketika bertanya pada penduduk sekitar ternyata di sini ada objek wisata, namun pada tutup karena masih lockdown tapi, ada satu yg buka itupun pengunjungnya jarang.
Kesempatan ini langsung aja kumanfaatkan_itung-itung cari suasana baru. 

Sungguh sangat menakjubkan lukisan Sang Maha Kuasa ini, selain indah, airnya juga terasa asin bak di laut, bau blerangnya tidak begitu meeyengat. Sungguh ajaib di tempat yg jauh dari laut, ada air memiliki kadar garam tinggi.

Namun sayang tempatnya jauh dari parkiran roda empat, tapi kalau roda dua bisa langsung ke lokasi. Disamping itu belum ada tempat mandi untuk bilas, bayangkan habis berendam berlama-lama tak ada air bilasan, lengket banget_ Semoga kedepanya pebgelola bisa meningkatkan fasilitasnya. Tapi yg jelas pulangnya badan terasa press bagai habis terapi pijitan. Itulah objek wisata Gunung Peyek, Ciseeng, Kab. Bogor


Komentar

Postingan Populer